01 April 2009

Tersangka Pemerkosaan Diburu via Facebook


Kamis, 02/04/2009 11:05 WIB
Pria yang satu ini jelas amat sedih. Pacar tercintanya telah jadi korban perkosaan orang yang tidak dikenal. Polisi pun tidak jua mampu menangkap si pelaku. Tak mau berpangku tangan, dia pun berpaling pada Facebook untuk mencari tersangka.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (2/4/2009), sebuah grup bernama 'Find the Sale Rapist' pun dibuat sang pria di Facebook. Di situ terdapat konten foto kamera CCTV tersangka berikut detail insiden pemerkosaan yang terjadi di kota Manchester, Inggris pada Agustus tahun lalu.

Para pengguna Facebook yang mungkin mengenali si pelaku diharapkan langsung mengontak polisi. 'Pria ini harus ditangkap secepatnya karena dia membahayakan publik', demikian tertera dalam halaman Facebook grup tersebut

Si pria yang kekasihnya jadi korban perkosaan itu mengaku terpaksa memanfaatkan Facebook karena sampai sekarang usaha aparat untuk melacak tersangka belum membuahkan hasil. Sejauh ini, grup Facebok tersebut telah punya sekitar 6000 anggota.

"Kami hanya ingin pemerkosa itu tertangkap dan dengan Facebook di mana banyak orang melihatnya akan meningkatkan kemungkinan tersebut," papar si pria yang tidak disebutkan namanya dengan alasan hukum. ( fyk / faw ) Fino Yurio Kristo - Detiknet

Tidak ada komentar: