19 November 2008

Anak Kucing Berwajah Dua Lahir di Australia


Kamis, 20/11/2008 14:05 WIB
Perth - Seekor kucing berwajah dua telah lahir di Perth, Australia. Kucing tersebut mengeong dari kedua mulutnya dalam waktu bersamaan.

Hewan tersebut lahir melalui operasi yang dilakukan dokter hewan karena induknya mengalami komplikasi saat melahirkan.

Kucing langka tersebut belum diberi nama. Namun pemiliknya berniat menamainya Quasi Modo. Kondisi binatang tersebut terlihat sehat.

Dokter hewan George Huber dan perawat Louisa Burgess berperan dalam kelahiran kucing tersebut. Dituturkan Burgess, selama 12 tahun karirnya, dia belum pernah melihat seekor kucing berwajah dua.
"Saya sudah pernah melihat kucing dengan dua ekor dan kaki ekstra, tapi bukan ini," tutur wanita tersebut seperti dilansir harian Australia, New.com.au, Kamis (20/11/2008).
"Perutnya utuh dan bertahan semalam jadi ini pertanda baik. Dia kelihatan senang, dia mengeong dan mendengkur," pungkasnya.
Anak kucing tersebut hanya menggunakan satu mulutnya untuk makan. Namun suara meongnya keluar dari dua mulut dalam waktu bersamaan.
Tahun ini telah ada beberapa laporan mengenai kucing berwajah dua di Amerika Serikat. Pada Agustus lalu, seekor anak kucing dengan empat mata, dua hidung dan satu mulut diberitakan lahir di Ohio. Namun hewan itu mati setelah lima hari kemudian.
Kucing berwajah dua lainnya lahir di Texas pada Februari lalu.
(ita/iy)Rita Uli Hutapea - detikNews
News.com.au

Tidak ada komentar: