04 November 2008

Boyke W Mukijat Pimpin PPA

Selasa, 04/11/2008 18:45 WIB
Jakarta - Presiden Direktur PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) Boyke W Mukijat ditunjuk pemerintah untuk mengisi posisi Dirut PT Perusahaan Pengelola Aset (PT PPA).

Hal tersebut disampaikan Menneg BUMN Sofyan Djalil di kantor Depkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (4/11/2008).

"Alasannya, ya gak ada alasan," ujar Sofyan ketika ditanya alasan penunjukkan Boyke menggantikan Dirut PPA sebelumnya M Syahrial yang mundur karena ingin mengurus bisnis keluarga.

Sofyan mengatakan pihaknya harus mencari pengganti Boyke di Bahana. "Kita cari lagi," ujarnya.

Pelantikan Boyke akan digelar 1 atau 2 hari ini. Meski sudah ditunjuk, Surat Keputusan pengangkatan Boyke saat ini belum diteken. Sofyan menambahkan, setelah dipilihnya Dirut baru, kedepannya PT PPA akan terus dapat menjalankan kebijakan pemerintah, seperti untuk restrukturisasai BUMN dll.

"Kita harapkan juga PPA kedepan nantinya bisa jadi cikal bakal Temasek atau Khazanah di Indonesia. Jadi untuk restrukturisasai BUMN biar PPA yang mengurus, sebab kalau kantor saya yang mengurus pasti birokrasi, jadi kelamaan. Jadi biar PPA yang menangani karena mereka sudah berpengalaman karena memang PPA kerjanya seperti itu," urai Sofyan.

Untuk tugas pertama, PPA akan mendapatkan pasien Merpati Nusantara. "Nanti akan ada BUMN-BUMN lain yang akan kita serahkan ke PPA," pungkasnya.

Sebelumnya, tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon Dirut PPA yakni Boyke Mukijat (Dirut BPUI), Edgar Ekaputra (Dirut Danareksa) dan Rizal Gozali (Presdir PT Credit Suisse Securities Indonesia).
(ddn/qom) Wahyu Daniel - detikFinance

Tidak ada komentar: