21 November 2008

Pesta Blogger 2008 Didukung Amerika


Selasa, 21/10/2008 15:01 WIB

Jakarta - Pada 27 Oktober 2007 lalu, Menkominfo Mohammad Nuh secara spontan telah mengukuhkan Hari Blogger Nasional ketika ajang Pesta Blogger 2007 digelar. Kini, ajang tersebut bakal memasuki perhelatan keduanya -- Pesta Blogger 2008 -- pada November nanti.

Penyelenggaraan Pesta Blogger 2008 tepatnya bakal diselenggarakan pada 22 November 2008 di Auditorium Gedung BPPT II lantai 3. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah 'Blogging For Society'.

Dari keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (21/10/2008), tema ini diusung untuk menunjukkan kontribusi positif apa saja yang dapat diberikan melalui media blog atau oleh berbagai komunitas blogger yang ada, terhadap masyarakat sekitar.

Sejumlah institusi pemerintahan juga menyatakan dukungannya untuk acara ini, seperti Departemen Komunikasi dan Informatika, Kementerian Negara Riset dan Teknologi serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.

Dalam acara konferensi pers, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron R. Hume juga direncanakan hadir. Sebab, Kedutaan Besar AS juga merupakan salah satu sponsor yang pertama kali memberikan komitmennya untuk mendukung Pesta Blogger 2008 ini.

Sekadar informasi, sebagai perhelatan perdana, ajang Pesta Blogger pada tahun lalu dapat dikatakan sukses. Saat itu lebih dari 500 blogger dan pengamat blog hadir dalam ajang temu nasional blogger pertama di Indonesia ini. Peserta tak hanya diikuti dari kota Jakarta dan sekitarnya, blogger dari kota lain pun tak ketinggalan turut serta.Ardhi Suryadhi - detikinet
Logo Pesta Blogger 2008

Tidak ada komentar: