14 Oktober 2008

Alonso: Saya Akan Bantu Massa


Senin, 13/10/2008 16:25 WIB
Jakarta - Entah karena perseteruannya dengan Lewis Hamilton saat masih di McLaren musim lalu atau karena sebab yang lain. Yang jelas Fernando Alonso memastikan kalau dirinya akan membantu Felipe Massa menjadi juara dunia.

Alonso tiba-tiba kembali menjadi pembalap yang diperhitungkan di F1 musim ini. Setelah lebih banyak tampil mengecewakan, di dua seri terakhir dia malah mampu menjadi juara.

Dengan dua balapan tersisa plus kompetisi memperebutkan status juara dunia yang makin sengit, pembalap Spanyol itu bisa saja jadi kunci penentu persaingan sengit Lewis Hamilton dengan Felipe Massa. Jika hal tersebut benar terjadi, Ferrari boleh merasa gembira karena Alonso memilih Massa untuk dia bantu.
"Ya, tak diragukan lagi, jika saya bisa membantu, saya akan bantu Massa," ungkap Alonso dalam wawancaranya dengan harian olahraga Spanyol, AS seperti diberitakan Autosport.

Entah apa alasan Alonso mengeluarkan pernyataan tersebut. Perseteruan dengan Hamilton saat masih membela McLaren musim lalu mungkin saja jadi dasar pembalap Spanyol itu lebih memilih Massa.

"Mereka (Massa dan Hamilton) telah kehilangan banyak poin. Setelah 16 balapan si pemuncak klasemen cuma punya 84 poin. Di tahun 2006 saya sudah punya 82 angka setelah sembilan balapan."
"Tahun ini pembalap (di papan atas) lebih sedikit mencetak poin. Tapi pada akhirnya, pembalap yang membuat sedikit kesalahan akan menang. Kita lihat saja," pungkas pembalap yang sudah mengumpulkan 21 kemenangan dari 121 balapan itu. ( din / roz )Doni Wahyudi - detiksport

Tidak ada komentar: