13 Oktober 2008

Hillary Clinton Prediksi Obama Menang Telak Atas McCain


Selasa, 14/10/2008 12:45 WIB
Jakarta - Mantan ibu negara AS Hillary Clinton memprediksi Barack Obama akan meraih kemenangan besar dalam pemilihan presiden AS, 4 November 2008.

"Menurut saya, kita sedang mengarah ke kemenangan yang sangat besar," kata istri mantan presiden Bill Clinton itu seperti dilansir ABC News, Selasa (14/10/2008).

Dalam berbagai polling nasional, Obama kian jauh meninggalkan rivalnya, John McCain. Menurut polling terbaru Washington Post/ABC News, Obama unggul 10 poin atas McCain. Obama meraih 53 persen suara sedangkan McCain, rivalnya dari Partai Republik cuma mendapat 43 persen suara.

Belakangan ini para pendukung McCain kerap melontarkan kata-kata kasar terhadap Obama. Dalam sejumlah kampanye McCain, sebagian pendukung McCain meneriakkan kata-kata "teroris" dan "bunuh dia" terhadap Obama.

McCain yang juga kerap melontarkan serangan karakter terhadap Obama, belakangan ini mulai berubah. Senator Arizona itu berupaya meredakan kemarahan para pendukungnya. McCain bahkan mengimbau para pendukungnya untuk tetap menghormati Obama.

Hillary pun memuji upaya McCain itu. "Saya pikir mereka (massa pendukung McCain) telah bersikap negatif. Tapi menurut saya, Senator McCain sendiri secara terbuka telah mengatakan kalau itu bukan cara yang ingin dilakukannya. Dan saya hargai itu," kata bekas rival Obama dalam pencalonan presiden Partai Demokrat itu.(ita/iy)Rita Uli Hutapea - detikNews

Tidak ada komentar: