28 Oktober 2008

Maradona Latih Argentina


Rabu, 29/10/2008 05:45 WIB
Buenos Aires - Teka-teki siapa yang akan menjadi pelatih baru tim nasional Argentina akhirnya terkuak. Orang yang dimaksud adalah mantan pemain legendaris "Tim Tango" Diego Maradona.

Pengumuman resmi memang belum dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Argentina, tetapi pengumuman ini sudah bocor dari mulut Carlos Bilardo, pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Bilardo sendiri akan menjabat sebagai direktur sepakbola di dalam tim.

"Diego akan menjadi pelatih baru Argentina," ujar Bilardo singkat kepada AFP. Ucapan itu dikeluarkannya usai menjalani rapat dengan Presiden Federasi Sepakbola Argentina Julio Grondona.

Maradona menyingkirkan beberapa kandidat lainnya yang juga diajukan untuk menjadi pelatih Argentina. Mereka adalah manajer Boca Juniors Carlos Bianchi, pelatih tim Argentina u-23 Sergio Batista, dan pelatih klub San Lorenzo Miguel Angel Russo.

Maradona yang kini berusia 47 tahun menjadi suksesor dari Alfio Basile yang mundur usai Argentina kalah dari Cile. Rossi Finza Noor - detiksport
AFP/Vano Shlamov

Tidak ada komentar: