06 Oktober 2008

Tevez Mulai Resah di MU


Selasa, 07/10/2008 10:14 WIB

Manchester - Sudah dijanjikan sejak Juli, kontrak permanen buat Carlos Tevez belum datang juga. Kostum nomor sembilan yang diincarnya pun kini malah jadi milik Dimitar Berbatov, tak salah kalau dia mulai resah.

Kabar Tevez mendapat kontrak permanen dari "Setan Merah" sudah berhembus tiga bulan lalu. Striker asal Argentina itu dikabarkan akan mendapat kontrak besar bernilai 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 581 miliar.

"(Kontrak baru) itu bukan masalah. Kami bisa menyelesaikannya pada September, Oktober, November atau Desember. Sir Alex Ferguson sudah menjelaskan itu pada Tevez dan dia tidak bermasalah," demikian pernyataan Presiden Eksekutif MU, David Gill, di sela-sela tur mereka musim panas lalu.

Meski sudah dijanjikan seperti itu Tevez punya alasan kuat buat khawatir, salah satunya adalah kedatangan Dimitar Berbatov. Meski saat ini Berba belum menunjukkan ketajaman seperti saat bersama Tottenham Hotspurs, striker Bulgaria itu sudah memaksanya bermain sebagai pengganti di tiga dari empat pertandingan terakhir.

Hal lain yang membuat Tevez makin resah adalah hilangnya kesempatan memiliki nomor punggung sembilan, yang kini justru dimiliki Berba. Padahal sejak musim lalu nomor tersebut jadi incarannya ketimbang jersey bernomor 32 yang kini dia miliki. Apalagi Fergie beberapa waktu lalu justru mengatakan kalau kontrak untuk Tevez baru akan disodorkan musim depan.

"Deal permanen itu akan terjadi musim depan. Tak ada keraguan dalam pikiran saya kalau Tevez akan berada di sini musim depan dan menandatangani kontrak baru," sahut Fergie beberapa waktu lalu.

Krisis keuangan yang melanda Amerika Serikat, dan kemudian juga mempengaruhi AIG sebagai sponsor MU, disinyalir jadi salah satu alasan penundaan kontrak baru tersebut. Apalagi Tevez juga diyakini bakal meminta kenaikan gaji dari jumlah 80.000 poundsterling yang diterimanya kini.

"Sejak saya datang ke sini saya ingin mendapatkan kontrak permanen. Saya mengalami musim pertama yang menggembirakan dan saya akan lebih gembira lagi jika petinggi klub mau memberikan kontrak di depan saya. Tanpa ragu, saya akan menandatanganinya," tegas Tevez seperti diberitakan Dailymail. ( din / ian )Doni Wahyudi - detiksport
AFP/Paul Ellis

Tidak ada komentar: