16 Oktober 2008

Walcott versus Beckham Walcott, si Raja Baru yang Lengserkan Beckham


Jumat, 12/9/2008 | 16:05 WIB

DUEL Inggris versus Kroasia di Maksimir Stadium, Zagreb, Kamis (11/9) dini hari WIB, mungkin menjadi hari yang terindah bagi Theo Walcott. Bagaimana tidak, dia ditunjuk untuk menjadi starter dan mengisi posisi yang sudah bertahun-tahun milik David Beckham.

Bukan cuma itu, Walcott juga dipercayakan untuk mengenakan kostum bernomor punggung tujuh. Padahal, angka tersebut sudah sangat identik dengan Beckham, baik ketika masih berkostum Manchester United, maupun bersama The Three Lions.

Alhasil, semua itu Walcott jawab dengan sebuah penampilan yang sangat fantastis. Di dalam pertandingan yang memerlukan mental baja karena kental dengan aroma balas dendam--Inggris ingin melakukan revans setelah Kroasia menggagalkan mereka untuk ikut putaran final Piala Eropa 2008 bulan Juni lalu--, Walcott justru tampil sebagai pahlawan.

Dia mencetak hat-trick dan membuat tim Tiga Singa itu menang 4-1. Dengan demikian, ambisi Inggris untuk mengobati luka yang membuat mereka menanggung aib besar pada kualifikasi Piala Eropa 2008 itu bbisa diwujudkan.

Tak ayal, muncullah anggapan bahwa Walcott telah mencul sebagai raja muda. Striker Arsenal berusia 19 tahun itu telah melengserkan Beckham yang diibaratkan sebagai raja tua yang sebentar lagi mati dan akan dilupakan.

Gejala itu sudah terlihat ketika Walcott ditarik keluar pada menit ke-85. Saat itu, suporter Inggris berdiri dan terus mengelu-elukan namanya dengan berteriak 'Theo, Theo, Theo.'

Sebaliknya, Beckham yang masuk menggantikan Walcott kurang mendapat sambutan hangat. Malah, winger yang kini merumput di Liga Amerika Serikat bersama klub LA Galaxy tersebut diteriaki dan diolok.

Namun jika secara keseluruhan dua orang ini dibandingkan, maka Walcott tampaknya harus mengakui keunggulan Beckham. Seniornya tersebut mempunyai gaji yang fantastis dan memiliki kekayaan yang jauh di atasnya. (DM/LOU)

Berikut perbandingan antara Walcott dan Beckham

- Theo Walcott

Umur: 19
Mobil: VW Golf
Rumah: Terletak di Hertfordshire dan "hanya" ada lima kamar tidur. Bahkan, itu digunakan bersama orangtuanya.
Gaji: 20 ribu poundsterling (sekitar Rp 333,110 juta) per minggu.
Pacar: Melanie Slade, yang sedang belajar physiotherapist.
Kekayaan: Walcott belum bisa disejajarkan sebagai pesepakbola yang kaya karena belum ada daftar kekayaannya.
Kualitas bintang: Dia pernah jadi sampul Hello! bersama Melanie; dia berpose untuk majalah pria, Arena. Ayahnya, Don Walcott, pernah sekali tampil di Ready Steady Cook bersama ibunya Andy Murray (petenis), Judy.

- David Beckham

Umur: 33
Mobil: Aston Martin, Bentley, Porsche dan Ferrari serta beberapa lagi.
Rumah: Beckingham Palace, Hertfordshire, yang berharga 7,5 juta poundsterling (sekitar Rp 124,873 miliar) dan villa di Beverly Hills yang harganya 11 juta poundsterling (sekitar Rp 183,148 miliar).
Gaji: Dilaporkan 25 juta poundsterling (sekitar Rp 416,177 miliar) per tahun bersama LA Galaxy.
Istri: Victoria Beckham, seorang penyanyi pop, desain mode dan ibu dari tiga orang anak.
Kekayaan: Menurut daftar kekayaan yang dikeluarkan Sunday Times, harta Beckham mencapai 125 juta poundsterling (sekitar Rp 2,080 triliun).
Kualitas bintang: Agak sederhana, dia adalah olahragawan yang paling terkenal di planet ini. Istrinya hanya perlu memotong rambut untuk menjadi pusat pemberitaan.

Tidak ada komentar: