05 Oktober 2008

Hasan Tiro Tiba di Aceh 11 Oktober

Senin, 06/10/2008 12:35 WIB
Jakarta - Setelah lama menetap di Swedia, Tengku Cik Ditiro Hasan Muhammad atau biasa dikenal dengan Hasan Tiro akan pulang ke tanah kelahirannya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Mantan pemimpin tertinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini dijadwalkan akan tiba di Aceh pada 11 Oktober 2008 mendatang.

"Kalau tidak ada perubahan jadwal, beliau akan datang tanggal 11 Oktober 2008," kata mantan Menteri Penerangan GAM, Nashiruddin Ahmad kepada detikcom, Senin (6/10/2008).

Menurut Nashiruddin, tidak ada agenda politik terkait kedatangan mantan pemimpin tertinggi GAM ini. Hasan Tiro datang ke Serambi Mekkah untuk menjenguk keluarganya saja.
Hasan Tiro sekarang sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Pria yang hampir 30 tahun tinggal di Swedia itu akan langsung bertolak menuju NAD. Nashiruddin tidak mengetahui sampai kapan Hasan Tiro akan tinggal di Indonesia.
Pihak Indonesia yang akan menyambut Hasan adalah mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin. Hamid yang kini menjadi Duta Besar Rusia merupakan Ketua Tim Perundingan Damai RI-GAM di Helsinki.
"Pak Hamid yang akan menyambut beliau di NAD," pungkas Nashiruddin.(mok/iy)Moksa Hutasoit - detikNews

Tidak ada komentar: