28 Oktober 2008

Sophan Sophiaan Terima Satya Lencana Wirakarya


Rabu, 29 Oktober 2008 | 01:21 WIB
JAKARTA, SELASA--Artis sekaligus mantan anggota DPR almarhum Sophan Sophiaan akan menerima penghargaan Satya Lencana Wirakarya yang disematkan langsung oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono kepada isteri almarhum Widyawati, di TMII, Jakarta, Selasa.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengatakan, penghargaan itu diberikan atas jasa-jasa almarhum semasa hidupnya yang dinilai telah menjadi inspirator bangkitnya semangat pemuda Indonesia.

Sophan Sophian selama hidupnya telah ikut membangun rasa nasionalisme kebangsaan. Ia adalah sosok yang memiliki jiwa dan semangat juang membangun bangsa dan negara.

"Ia (Sophan) juga telah menjadi inspirator bangkitnya rasa nasionalisme pemuda Indonesia," kata Menpora usai menjadi inspektur upacara pada apel gabungan memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kampus Fakultas Kedokteran UI Salemba, Selasa.

Menurut Menpora, selain Sophan Sophian, beberapa pemuda lainnya yang berprestasi juga akan menerima Satya Lencana Wirakarya dari Presiden diantaranya Dick Doang (artis), Andrea Hirata (pengarang novel Laskar Pelangi, Ary Ginanjar Agustian (Pimpinan ESQ Leadership Centre) dan MH Ainun Najib (budayawan).

Khusus Sophan Sophiaan, tanda jasa akan disematkan langsung oleh Presiden, sedangkan yang lainnya disematkan oleh Menpora sebagai pengusul.

Sedangkan, Ary Ginanjar menerima Satya Lencana Wirakarya sebagai tokoh masyarakat yang memiliki karya yang bermanfat untuk Bangsa Indonesia.(ANT)DOK KOMPAS
Sophan Sophian dan Widyawati dalam film "Pengantin Remaja".

Tidak ada komentar: