16 September 2008

Benitez: Gerrard Fantastis!


Rabu, 17/9/2008 | 05:42 WIB

MARSEILLE, RABU - Pelatih Liverpool, Rafel Benitez mengaku sangat bahagia dengan permainan kapten tim Steven Gerrard yang kembali memesona. Bahkan, pada pertandingan Grup D Liga Champions di kandang Marseille, katanya, Gerrard bermain sangat fantastis. Padahal dia baru sembuh dari cedera.

Gerrard memang tak melakukan pertandingan dalam sebulan, karena cedera. Begitu sembuh dan tampil di kompetisi seketat Liga Champions, dia langsung menawan. Liverpool tertinggal dulu oleh gol Lorik Cana. Namun, Gerrard kemudian menyamakannya. Bahkan, dia pula yang mencetak gol penentu kemenangan 2-1 lewat titik penalti.

"Gol pertama Gerrard juga sangat fantastis. Tapi, secara keseluruhan tim kami juga bagus. Mereka telah bekerja keras untuk meraih kemenangan. Sangat menyenangkan kami meraih kemenangan di awal kompetisi dan kami akan bisa bermain lebih baik," kata Rafel Benitez.

"Kami sekarang berada di posisi yang memuaskan. Jika kami bisa memenangkan semua pertandingan kandang di grup ini, maka akan lolos ke babak selanjutnya," tambahnya.

Pada pertandingan itu, Benitez akhirnya menarik Gerrard dan Fernando Torres. Sebab, keduanya baru sembuh dari cedera dan dia tak ingin mengambil risiko.

"Ini agar kami bisa tetap memakan Gerrard dan Torres dalam permainan. Sangat berbahaya memaksakan mereka, setelah baru sembuh dari cedera. Makanya, di pertandingan berikutnya saya yakin Liverpool bisa tampil lebih baik," katanya.

Sementara itu pelatih Marseille, Erik Gerets juga memuji penampilan Gerrard. Menurutnya, dia sangat memengaruhi permainan.

"Dia pemain berkelas dunia dan dia telah membuktikannya. Hanya pemain berkualitas seperti dia yang bisa mencetak gol seindah dan sesulit dia," pujinya.

"Kami suah unggul lebih dulu dan tinggal mempertahankannya. Tapi, dengan adanya pemain seperti Gerrard, permainan bisa berubah. Dia mengubah permainan dan mencetak gol," pujinya lagi.

Tentang kekalahan timnya, Gerets mengaku sangat kecewa. "Hasilnya memang mengecewakan. Kami membuat banyak peluang untuk memenangkan pertandingan. Saya marah dengan hasilnya, sebab kami tak bisa memanfaatkan permain bagus kami dan semua peluang yang tercipta," sesal Gerets.

Meski begitu, dia masih optimistis Marseille bisa melangkah ke babak selanjutnya. "Kuncinya, kami tak boleh kalah di kandang lagi. Setelah ini, kami harus bermain di Atletico Madrid. Mereka sudah menang di pertandingan pertama lawan PSV Eindhoven. Jika kami gagal menang di kandang mereka, maka akan menghadapi situasi yang sangat sulit," jelasnya. (SCN) GETTY IMAGES

2 komentar:

goooooood girl mengatakan...

i like......

Rumah Hariyono mengatakan...

Hi.. i'm hariyono from Indonesia.