28 September 2008

Wusss! Mulusnya Berkendara di Jalur Macet Jakarta

Senin, 29/09/2008 09:13 WIB
Jakarta - Jakarta sama dengan macet. Apalagi di hari Senin, kendaraan hampir di setiap ruas, utamanya jalan protokol seperti Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said, dan beberapa lainnya. Tapi kini lepas ditinggal penghuninya mudik, berkendara di ruas ibukota pun mulus.

Pantauan detikcom, pada Senin (29/9/2008), sekitar pukul 08.00 WIB, mulai ruas Jl Warung Buncit, melintas di kawasan Mampang hingga, Jl Rasuna Said arus lalu lintas tampak sepi. Padahal di hari biasanya, jangan ditanya, kemacetan seolah menjadi santapan sehari-hari pengguna lalu lintas.

Demikian pula di ruas Sudirman hingga ruas Thamrin, Jakarta seolah ramah pada pengguna kendaraan. Kecepatan kendaraan pun bisa dipacu lebih cepat dari hari normal.

Tidak hanya itu saja, Busway yang biasanya sesak di penuhi warga Jakarta, pada jam-jam kerja, kini tampak sepi. Hanya belasan penumpang yang terlihat berada di dalam bus. Halte-halte yang biasanya ramai juga terlihat lengang.

Mudiknya kaum urban Jakarta memang cukup mempengaruhi denyut ibukota. Ruas jalan di Jakarta kini seolah tengah beristirahat, dari kegiatan super sibuk warganya.(ndr/ddn)Rachmadin Ismail - detikNews

Tidak ada komentar: