30 September 2008

BHD Resmi Pegang Jabatan Kapolri


Selasa, 30/09/2008 12:01 WIB
Jakarta - Kapolri baru Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) resmi menjabat sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutanto yang telah pensiun 30 September hari ini. Pelantikan dilakukan oleh Presiden SBY disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara.

Pelantikan dimulai tepat pukul 11.00 WIB, Selasa (30/9/2008) diawali oleh pembacaan SK pemberhentian Kapolri lama dan pengangkatan Kapolri baru. setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang langsung dibimbing oleh Presiden SBY.

Hadir dalam kesempatan ini para petinggi Polri termasuk mantan Kapolri yang digantikan, yakni Kapolri Jenderal Pol Sutanto.
Beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatujuga tampakhadir seperti Menhub Jusman Syafii Djamal, dan Menkominfo M Nuh. Para pemimpin lembaga tinggi negara seperti Ketua DPR Agung Laksono, Ketua MA Bagir Manan dan Jaksa Agung Hendarman Supandji juga hadir.
Usai dilantik, Bambang diberi ucapan selamat oleh Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono diikuti Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla dan dilanjutkan oleh para tamu undangan.

Wajah sumringah tampak di raut muka Bambang beserta istrinya, Nani Hartiningsih saat diberi ucapan selamat oleh para hadirin. Senyum terus mengembang dari wajah mereka berdua. Dua putra Bambang juga hadir dalam pelantikan ini. Selamat bertugas Pak Kapolri baru.
(anw/ndr)Anwar Khumaini - detikNews

(Dok : detik)

Tidak ada komentar: