28 September 2008

SBY: Saya Belum Masuk Ring


Senin, 29/09/2008 07:20 WIB
Jakarta - Presiden SBY sudah menyampaikan niatnya untuk kembali bertarung dalam Pilpres 2009. Pada saat yang tepat, dia akan masuk 'ring tinju' untuk menghadapi dan menangkis langsung serangan dari sesama capres yang selama ini belum dilakukannya.

"Ibarat main tinju saya belum masuk ring sama sekali. Tentu supaya adil dan fair maka saya perlu masuk ring suatu saat," ujar SBY seusai buka puasa bersama wartawan di Istana Negara, Jakarta, Minggu (22/9/2008).

Di situ, SBY akan melancarkan 'balasan' terhadap serangan yang ditujukan padanya selama empat tahun terakhir. SBY mengaku akan mengambil kesempatan itu untuk menyampaikan pandangan dan pemikirannya, serta memberi klarifikasi atas berbagai isu dan melurus informasi-informasi miring yang beredar di masyarakat.

"Kalau saya tidak berani counter, maka semua oleh rakyat dianggap benar dan bisa timbulkan hal-hal tidak baik. Maka perlu saya jelaskan mana yang benar menjadi kelemahan dan kekurangan pemerintah, tapi ada juga yang terlalu didramatisir," jelas SBY.

Langkah diam selama ini dalam menghadapi serangan yang diarahkan kepadanya, diambil SBY untuk menjaga stabilitas politik nasional. Pemerintah tidak akan bisa bekerja maksimal memulihkan ekonomi nasional pasca krisis, bila situasi politik gaduh saling tuding para tokoh.

"Tapi karena kita akan masuk pada pemilu, tentu pada saatnya saya akan
menyampaikan counter," imbuhnya.(lh/mok)Luhur Hertanto - detikNews

Tidak ada komentar: