08 September 2008

Rongsokan Mobil Putri Diana Bisa Dijual Rp 16,4 Miliar!



Senin, 08/09/2008 12:55 WIB

London - Sosok Putri Diana alias Lady Di memang telah menjadi legenda dunia. Bahkan mobil yang dinaiki putri Inggris itu saat kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya, banyak diincar orang. Padahal kendaraan tersebut sudah tak berbentuk lagi.
Perusahaan Prancis yang memiliki mobil tersebut menginginkan puing-puing kendaraan tersebut supaya mereka bisa menjualnya lagi. Harganya? Ditaksir bisa mencapai 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,4 miliar!

Rongsokan mobil Mercedes S280 tersebut selama ini berada di kantor polisi di London, Inggris sejak Juli 2005, untuk keperluan penyelidikan kematian Diana. Mobil ringsek tersebut telah digergaji menjadi 2 bagian sebelum dikapalkan ke Inggris.

Pemilik mobil tersebut adalah Etoile Limousines yang berbasis di Paris, Prancis. Perusahaan itu kini meminta kembali rongsokan mobil itu. "Itu bernilai sangat mahal," kata manajer Etoile Jean-Francois Musa kepada media Inggris, The Mail seperti dilansir Sydney Morning Herald, Senin (8/9/2008).
Diana dan kekasihnya Dodi Fayed serta sopir Henri Paul tewas dalam kecelakaan mobil di Terowongan Alma di Paris, 31 Agustus 1997 silam.

Musa berencana menawarkan rongsokan itu ke ayah Dodi, pengusaha kaya Inggris, Mohamed Al Fayed. Namun pihak Al Fayed berang dengan tawaran tersebut.
"Menjijikkan karena seseorang ingin mencari keuntungan dari tragedi itu. Tuan Al Fayed sama sekali tidak tertarik dengan hal ini," tegas juru bicara Al Fayed.

Menurut The Mail, beberapa tawaran informal untuk membeli rongsokan tersebut telah datang dari berbagai negara, terutama AS.

(ita/iy)Rita Uli Hutapea - detikNews

Tidak ada komentar: