28 September 2008

SBY Santai Hadapi Syarat 30% untuk Capres


Senin, 29/09/2008 04:02 WIB
Jakarta - PDIP dan Golkar meminta supaya dalam RUU Pilpres mencantumkan angka 20-30 persen sebagai syarat parpol untuk dapat memajukan jagoannya menjadi capres. Presiden SBY tidak menganggap hal itu sebagai upaya untuk menjegal langkahnya.

"Saya sih fleksibel saja. Silahkan saja mana yang dianggap tepat untuk dijadikan syarat orang jadi presiden atau wapres," kata SBY saat berbuka puasa di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Minggu (28/9/2008).

SBY tidak terlalu memperdulikan syarat pencalonan itu. Hanya saja dirinya meminta supaya keputusan yang nantinya akan diambil jangan dikaitkan dengan kepentingan sesaat

Lebih lanjut SBY juga menjelaskan tentang dirinya yang bisa dijadikan musuh bersama dalam Pilpres mendatang. SBY paham dengan posisinya sebagai calon incumbent. Baginya, ini adalah konsekuensi dari politik sehingga harus siap menghadapi segala cobaan.

"Saya harus hadapinya dengan tegar," tegas SBY.

SBY berharap tidak ada lagi masalah black campaign dalam berkompetisi. Pencemaran nama baik justru akan menunjukan kalau demokrasi bangsa ini tidak sehat.(mok/crn)Anwar Khumaini - detikNews

Tidak ada komentar: