04 September 2008

Maswadi: PDIP Berperilaku Orba

Jumat, 05/09/2008 10:15 WIB
Agus Condro Dipecat

Jakarta - Agus Condro dipecat dari sebagai anggota FPDIP DPR karena di hadapan partai dan publik mengaku menerima suap. Sikap ini dinilai mirip dengan gaya Orba.
"Itu perilaku Orba. Kalau orang yang menyalahkan Orba, orang itu yang ditangkap," ujar pengamat politik dari UI Prof Dr Maswadi Rauf kepada detikcom, Jumat (5/9/2008).
Maswadi juga menilai, sikap PDIP membuat citra PDIP di mata publik buruk. Padahal sikap Agus tersebut justru ditunggu-tunggu rakyat.

"Dengan dipecat, citra PDIP buruk. Istilahnya meniup peluit atau terompet. Artinya orang yang membongkar kecurangan kok dipecat? Justru orang itu harus dilindungi," terang dosen FISIP UI ini.

Maswadi menganalisa, PDIP memecat Agus karena malu saat Agus mengaku menerima uang Rp 500 juta setelah pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom.
"Dia dianggap salah dan memalukan partai. Itu pandangan yang salah, justru sikap Agus untuk membersihkan PDIP," terang dosen FISIP UI ini.

Menurut Maswadi, ada ketidakadilan sikap PDIP terhadap kader-kadernya. Anggota FPDIP selain Agus yang menerima suap tidak diberi sanksi. "PDIP takut dibongkar semuanya," kata Maswadi.
Maswadi pun meminta Agus untuk terus maju membongkar kebrobokan di tubuh PDIP. "Dia harus terus membongkar. Tidak hanya dia, siapa pun yang punya informasi harus melapor," tandas pria berkaca mata ini.
(nik/nrl) Niken Widya Yunita - detikNews

Tidak ada komentar: