17 September 2008

E-mail Sarah Palin Dibobol


Kamis, 18/09/2008 11:12 WIB

Sarah Palin (livingalaska)
Jakarta - Di tengah popularitasnya yang kian menanjak, Sarah Palin menjadi sasaran empuk dedemit maya. Kelompok cracker mengaku telah menjebol e-mail pribadi sang calon wakil presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu.
Kejadian ini tak lantas didiamkan begitu saja, lembaga US Secret Service langsung melakukan investigasi terhadap pelaku yang menamakan dirinya 'anonymous' itu.

Dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Kamis (18/9/2008), e-mail Palin yang dibobol tersebut beralamat di gov.palin@yahoo.com. Padahal sebelumnya, Palin kerap dikritik karena menggunakan layanan web yang bukan resmi milik pemerintah karena keamanannya kurang terjamin.
Tim Kampanye John McCain, yang notabene adalah tandem Palin dalam memperebutkan kursi 'panas' di AS mengatakan, kejadian ini merupakan suatu serangan yang mengagetkan bagi privasi seorang gubernur dan tentunya melanggar hukum.

"Aksi ini sudah ditangani oleh pihak yang berwajib, dan kami berharap siapapun yang memiliki e-mail tersebut dapat segera memusnahkannya," lanjutnya dalam keterangan resmi.
Pasalnya, konten e-mail Palin yang telah bobol tersebut kini telah dilempar ke publik, dengan dipublish di situs wikileaks. Namun, permintaan yang sangat besar dari pengunjung situs tersebut, diyakini bisa berakibat tumbangnya situs ini.

Setidaknya sudah ada satu orang dari kolega Palin yang memastikan bahwa salah satu isi e-mail yang tersebar tersebut orisinal. Dia adalah Amy McCorkell, yang pernah menjadi konsultan Palin. McCorkell memastikan bahwa e-mailnya dengan Palin tersebut adalah asli. Pun demikian, ia enggan bercerita lebih lanjut.

Ardhi Suryadhi - detikinet

Tidak ada komentar: