11 September 2008

Loncat Pagar, PBR Recall Ade Daud Cs dari DPR

Jumat, 12/09/2008 13:11 WIB

Bachrum Siregar (detikcom) Jakarta - Gara-gara nyalon jadi caleg di partai politik lain, anggota DPR Ade Daud Nasution, Bachrum Siregar dan Is Anwar Rajo Perak resmi direcall dari DPR dan dipecat dari keanggotaan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Anggota Komisi VII DPR Ade Daud Nasution masuk dalam daftar caleg PAN untuk pemilu 2009. Sementara anggota Komisi I DPR Bachrum Siregar diketahui menghadiri Baiat dan Penandatangan Pakta Integritas Anti Korupsi Caleg PKB 2009 di Hotel Century Park, Jakarta pada Minggu 7 September 2008. Sedangkan, anggota Komisi IX DPR Is Anwar Rajo Perak diketahui mengantongi bukti fotokopi kartu anggota PPP atas namanya.

"Ketiga orang itu kita pecat demi menjaga kewibawaan partai," kata Sekjen PBR Rusman Ali kepada detikcom, Jumat (12/9/2008).

Dikatakan dia, posisi Ade sebagai anggota DPR akan digantikan Asnawi Mardani nomor urut 2 Dapil Banten. Bachrum digantikan dr. Faisal nomor urut 3 Dapil Sumut 2 dan Is Anwar digantikan Zulhendri nomor urut 2 Dapil Sumbar.

Menurut Rusman, tiga orang Pengganti Antar Waktu (PAW) tersebut mulai aktif menjadi anggota DPR hari ini. "Surat sudah masuk ke DPR, dan mereka sudah ke Jakarta," ujarnya.(lrn/aa Laurencius Simanjuntak - detikNews

Tidak ada komentar: