03 September 2008

Kematian Janggal Sophan Sofiyan


Roy Janis: Polisi Harus Usut Kecurigaan Widyawati

Istri Sophan Sophiaan, Widyawati mengungkapkan adanya kejanggalan kematian suaminya. Kecurigaan Widyawati itu harus diusut polisi dengan penyelidikan teknis.

"Kalau ada kecurigaan seperti itu, sebaiknya ya diusut secara teknis kepolisian. Kecelakaan di jalan raya kan bisa diukur. Jatuhnya kenapa, kendaraan lain berapa jaraknya, berapa meter lubangnya," ujar rekan dekat Sophan ketika di PDIP, Roy BB Janis, ketika dihubungi detikcom, Rabu (3/9/2008).

Menurutnya, pengukuran seperti itu akan bisa menguak apa sesungguhnya penyebab kematian Sophan. Apakah ada yang sengaja menabrak atau tidak. Jika nanti penyelidikan polisi mendukung kecurigaan Widyawati, maka harus diproses hukum.
"Apalagi itu permintaan istri. Jangan diabaikan. Harusnya diperiksa," ujar dia.

Mengenai meninggalnya Sophan yang tidak wajar, Roy sudah lama mendengar rumornya. Namun dirinya enggan menanyakan itu pada keluarga Sophan, karena takut membuka luka lama.
Apakah ada konspirasi atas meninggalnya Sophan?
"Mungkin saja, karena dia (Sophan) kan tokoh yang cukup vokal. Daripada berpraduga, marilah kepolisian secara obyektif mengolah TKP," ujar Roy.

Ketua Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) ini juga menyarankan kepada istri sahabatnya itu, untuk berani melaporkan kecurigaannya kepada polisi.
"Sebagai istri dan keluarga seharusnya secara resmi mengajukan pada polisi. Agar tidak menjadi dugaan yang tidak ada dasarnya. Bagusnya Mbak Widya mengajukan, mumpung peristiwanya belum terlalu lama," imbuh dia.

Roy siap membantu dan mendukung keluarga Sophan jika mau melaporkan kasus ini ke polisi. "Makanya buat menolong Mbak Widya lebih mantap aparat kepolsian turun tangan. Kami akan menyediakan lawyer kalau Mbak Widya minta. Saya siap membantu dan mendukung," tandas Roy.(nwk/iy) Nograhany Widhi K - detikNews

Tidak ada komentar: