28 September 2008

Fergie Terkejut MU Diberi Penalti


Minggu, 28/09/2008 02:33 WIB

Ronaldo & Rooney Tajam Kembali
Manchester - Manchester United sukses mengalahkan Bolton 2-0 dengan salah satu golnya datang dari penalti Cristiano Ronaldo. Namun, Sir Alex Ferguson justru terkejut timnya diberikan penalti oleh wasit. Alasannya?

Manajer "Setan Merah" itu mengungkapkan bahwa ia sekilas melihat kaki bek Bolton, Jlloyd Samuel, lebih dulu mengenai bola sebelum membentur kaki Ronaldo. Jika akhirnya wasit Rob Styles memberikan timnya hadiah penalti, maka ia menyebut bahwa itu adalah sebuah keputusan yang mengejutkan.

"Saya sangat terkejut dengan keputusan itu," tandas manajer berkebangsaan Skotlandia itu kepada MUTV. "Saya belum melihat siaran ulangnya lagi. Tapi, saya melihat bahwa kaki pemain Bolton lebih dulu mengenai bola," imbuhnya.

Namun, pada akhirnya Fergie lebih memilih untuk membawa enteng masalah tersebut. Malahan, sambil sedikit berseloroh, ia menyebut penalti tersebut sebagai sebuah "pembayaran utang" Styles kepada The Red Devils. Sang wasit disebut Fergie telah banyak memberikan kerugian bagi timnya musim lalu.
"Rob Styles telah merugikan kami sebanyak empat atau lima kali musim lalu. Jadi, mungkin ini adalah balasannya. Masalahnya, ia masih berutang empat (keputusan) lagi kepada kami!" tukasnya.

Sementara itu pelatih Bolton, Gary Megson, jelas tidak puas dengan keputusan Styles tersebut. Dalam konferensi pers seusai laga, ia mengatakan bahwa penalti tersebut merupakan sebuah keputusan yang tak masuk akal.
"Itu adalah keputusan yang tak masuk akal. Setelah kita semua membicarakan teknologi untuk membantu wasit, lalu apa yang kita dapat pada musim panas ini? Sebuah kampanye untuk lebih menghormati wasit. Sangat ironis."

( roz / arp ) Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar: