17 September 2008

Start Buruk & Tantangan bagi MU


Kamis, 18/09/2008 10:53 WIB
Reuters/Phil Noble
Jakarta - Manchester United mengalami start yang tak bisa dibilang bagus di awal musim. Terakhir mereka hanya bermain imbang dengan Villarreal. The Red Devils pun kini memiliki tantangan yang tak bisa dibilang mudah.

Ya, MU mengawali musim ini dengan status sebagai double winners. Pasukan Sir Alex Ferguson adalah juara kompetisi Premier League dan Liga Chamions musim lalu. Namun, start yang mereka lakukan tak terbilang bagus.

Usai menjuarai Community Shield Agustus lalu, "Setan Merah" baru satu kali meraih kemenangan di laga kompetitif, yakni ketika menundukkan Portsmouth di Liga Inggris. Selebihnya mereka dua kali kalah, yakni dari Zenit St Petersburg dan Liverpool, dan dua kali ditahan imbang, oleh Newcastle United dan Villarreal.

Dua kekalahan yang mereka alami bisa dibilang merupakan pukulan yang cukup keras. Kekalahan dari Zenit membuat mereka harus melupakan trofi Piala Super Eropa. Sementara kekalahan di tangan Liverpool--yang merupakan rival berat mereka--membuat tersendat di Premier League dan harus puas berada di peringkat 14 klasemen sementara.

Usai ditahan imbang Villarreal di Liga Champions, Kamis (18/9/2008) dinihari tadi, bek Patrice Evra menungkapkan bahwa sebagai klub dengan status double winners, MU tengah menghadapi tantangan yang tak mudah. Ia berpendapat bahwa musim ini akan berjalan lebih sulit dari musim lalu karena ada dua trofi yang harus mereka pertahankan.

"Ini bukanlah sebuah tekanan besar, melainkan sebuah tantangan," ujarnya di situs resmi klub. "Sangat mudah memenangi sebuah trofi jika Anda bersama MU, tapi untuk mempertahankannya tentu sulit."

"Anda memiliki tantangan yang sangat besar untuk membuktikannya, untuk mempertahankan trofi Premier League dan Liga Champions. Itu jauh lebih sulit (sebagai juara)."

"Anda harus berlatih lebih keras setiap hari, tetapi saya bangga memiliki tantangan seperti ini. Jika Anda bermain untuk MU, Anda butuh tantangan seperti ini," tukas bek asal Prancis ini.
Pasukan Old Trafford akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris akhir pekan ini. Minggu (21/9/2008), mereka akan berkunjung ke kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge. The Blues memiliki rekor belum pernah kalah di kandang dalam beberapa musim terakhir, sementara MU butuh kemenangan. Satu tantangan lagi bagi The Red Devils.

( roz / a2s ) Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar: