28 September 2008

Rossi: Ini Usaha Paling Keras


Minggu, 28/09/2008 14:16 WIB
Motegi - Sudah enam kali Valentino Rossi menjadi juara dunia di kelas utama Grand Prix motor. Dari semua sejarah kesuksesannya itu, ia menganggap upaya terkeras yang dilakukannya ada di musim ini.

Pembalap Italia berusia 29 tahun itu baru saja mengamankan titel keenam dalam karirnya di MotoGP (dan kelas 500cc) setelah memenangi balapan di Motegi, Jepang, Minggu (28/9/2008).
Ini adalah kali kelima berturut-turut Rossi meraih kemenangan, atau yang kedelapan dari 15 seri yang telah digelar di mnusim ini. Dengan koleksi 312 poin, ia takkan terkejar lagi oleh Casey Stoner meskipun masih tersisa tiga seri.

Sejak menjadi runner up dalam debutnya di kelas 500cc di tahun 2000, Rossi secara beruntun memenangi kompetisi 2001-2005. Namun di dua musim terakhir ia gagal, dan gelar juara diraih Nicky Hayden (2006) dan Stoner (2007).
"Sulit untuk mengatakannya, tapi yang satu ini sungguh luar biasa," cetusnya seusai lomba, seperti dikutip Autosport. "Aku merasa sangat bagus karena pertarungan tahun ini sangat ketat, terutama dengan Stoner dan Pedrosa. Ini musim yang panjang dengan banyak balapan dan duel sengit."
"Aku sangat senang. Aku begitu beruntung dalam karirku. Aku telah memenangi banyak kompetisi yang bagus dan sulit, seperti yang pertama dengan Yamaha di tahun 2004. Tapi aku pikir ini adalah musim di mana aku melakukan usaha paling banyak untuk mencoba menang. Aku bekerja keras di setiap weekend balapan, juga selalu berusaha menjaga konsentrasi dan tetap kuat di luar balapan," tuturnya. ( a2s / a2s ) Andi Abdullah Sururi - detikspor

Tidak ada komentar: